REVIT FULL



REVIT

Software REVIT adalah software berbasis CAD yang dikeluarkan oleh AUTODESK.

Revit full vertion merupakan software penggabungan dari aplikasi Arsitektur,Struktur dan MEP namun bisa diinstall sendiri-sendiri secara terpisah sesuai kebutuhan. Hanya Arsitektur saja, hanya Struktur saja, hanya MEP saja.

Revit keluaran versi yang akhir-akhir ini sudah berkonsep BIM .


Revit mempunyai banyak template masinng-masing tampilan memiliki interface yang berbeda sesuai keperluannya, meskipun agak ribet tapi masih cukup mudah digunakan.

Revit memiliki fitur cukup canggih dan instan yang disimpan dan dibuka ditempat yang berbeda-beda dan memiliki table sendiri-sendiri.

Revit memiliki tool yang terpusat pada satu tempat seperti layaknya software keluaran AUTODESK seperti AUTOCAD.

Revit dalam tampilan interfacenya hampir mirip AUTOCAD  tapi memiliki banyak table, namun bisa menampilan gambar 2D dan 3D sekaligus.


Revit cenderung kepada bentuk-bentuk design yang teratur.

Revit keunggulanya ada pada bagian strukturnya yang mana berupa rangka beton dan rangka baja dapat dibuat dengan cukup mudah dan detail.

Revit struktur dapat menganalisa kelayakan struktur terhadap beban yang diterima dan dapat mendesign penulangan beton secara 3 dimensi.

Revit sekaligus bisa juga dipakai untuk membuat Schedule pelaksanaan dan estimasi anggaran biaya bangunan (Bill of Material).