ARCHICAD



ARCHICAD

Software ARCHICAD adalah software berbasis CAD yang dikeluarkan oleh GRAPHISOFT.

Archicad menggunakan pelopor software berkonsep BIM (Building Information Modeling), yaitu berkonsep yang berfocus penggambaran pada desain bangunan bukan hanya pada gambar.

Archicad  adalah software yang canggih untuk mereka yang bergerak di bidang rancang bangun baik dibidang konsultan ataupun kontraktor seperti arsitek dan design interior. 

Archicad memiliki satu interface template untuk semua sehingga sangat mudah untuk digunakan.


Archicad mudah berkolaborasi dengan software lain yang berkaitan dengan perhitungan  perancangan struktur  (seperti TEKLA, COLIBRI dan REVIT) ataupun MEP. Sehingga perancangan bisa menjadi satu kesatuan yg utuh di dalam Archicad.

Archicad telah mencapai taraf yang jauh lebih maju dibanding software CAD lainnya. Kumpulan librarynya  dapat me-link dengan software 3Dmax, Sketchup dan AutoCAD.

Archicad memiliki object yang mempunyai tool sendiri sehingga fleksible dan dapat membuat betuk yang tidak terbatas dalam berkreatifitas.

Archicad sudah sangat popular sebagai software CAD yang digunakan untuk merancang gedung dalam waktu yang relative pendek.

Archicad mempunyai keunggulan dalam banyak tool dan fiturnya yang akan sangat mempersingkat waktu kerja, mengurangi resiko kesalahan perencanaan yang otomatis juga akan menghemat anggaran pekerjaan.

Archicad menggunakan konsep dan pendekatan yang berbeda, sehingga membuat pekerjaan perencanaan dan perancangan menggunakan Archicad menjadi mudah dan menyenangkan.

Archicad dapat membuat design  artistic yang rumit dan complex dengan mudah dan dapat menyajikannya sebagai perencanaan/peracangan yang informative bagi klien baik dalam bentuk 2D atau 3D komplit hingga detailnya.

Archicad sekaligus bisa juga dipakai untuk membuat Schedule pelaksanaan dan estimasi anggaran biaya bangunan (Bill of Material).